Minggu, 30 Juni 2013

Nonbreng "Denias, Senandung di Atas Awan"

08 Juni 2013 di Basecamp Buku lagi ada pemutaran film Denias. kisah anak laki-laki yang tinggal di sebuah kampung di Papua. keterbatasan yang melingkupi keadaan desanya di bidang pendidikan sama sekali tidak menyurutkan semangat belajarnya. malah semangat belajarnya seperti api yang tiada padam dalam hatinya.

setiap hari Denias harus melewati jalan jauh untuk bisa bersekolah. kegiatan sekolah seadanya itu berjalan dengan bimbingan seorang guru bernama Maleo, yang sebenarnya adalah seorang anggota TNI. namun, sekolah itu roboh dan Maleo harus kembali bertugas. kegiatan sekolah pun terputus, dan itulah yang membuat Denias harus mengambil keputusan besar. dia memutuskan untuk meninggalkan kampung halamannya menuju kota untuk dapat tetap bersekolah.

kendati sulit, tapi akhirnya Denias bisa bersekolah. semua berkat kegigihannya berjuang untuk tetap bersekolah. yah, api semangat belajar yang tak kunjung padam di hati Denias.

awalnya anak-anak di basecamp buku Meratus masih malu-malu. tapi akhirnya, mereka mulai merapat dan semakin merapatkan diri ke depan laptop yang tim basecamp buku sediakan.


sehabis nonbreng, ada games seputar pemutaran film Denias

waaahhh, seru sekali. mereka antusias mengikuti kegiatan nonbreng, sampai mereka kesal sendiri karena ternyata laptopnya kehabisan batere, sementara di sana belum ada aliran listrik untuk mencharge. ckckckckck, tapi mereka semua bisa memaklumi dengan keterbatasan laptop yang hanya berkekuatan 2 jam. well, nonbreng tetap meriah dengan adanya games.

okhai, sahabat-sahabat. minggu depan ada sayembara menggambar. pantengin terus ya kegiatan di Basecamp Buku Meratus. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar